Selasa, 07 Juli 2015

Ciri Ciri Radang Gusi Gingivitis

Kita biasanya sangat sulit untuk membedakan ketika muncul rasa sakit disekitar gigi kita, apakah itu  sakit gigi atau sakit gusi. Untuk dapat mengetahui Ciri Ciri Radang Gusi Gingivitis ini kita perlu tahu perbedaanya dengan sakit gigi. Bedanya ialah sakit gigi terjadi pada gigi akibat lubang di gigi, sedangkan sakit gusi terjadi pada bagian gusi tempat dimana akar gigi berada. Sakit pada gusi mengakibatkan gusi bengkak yang merupakan penyakit gusi tahap lanjut yang harus diwaspadai. Apalagi jika pembengkakan itu disertai keluarnya nanah. Banyak faktor yang mengakibatkan sakit gusi bengkak tanpa disertai sakit gigi. Hal ini biasanya membuktikan bahwa ada beberapa sistem pada tubuh Anda yang tidak berjalan dengan baik. sehingga menimbulkan pembengkakan pada gusi, bahkan menjadikan gusi Anda mengalami perdarahan. Untuk itu pengetahuan tentang penyebab dan Ciri Ciri Radang Gusi Gingivitis perlu diketahui.

  • Penyebab umum terjadinya penyakit gusi bengkak karena terjadinya infeksi pada akar gigi atau abses maupun infeksi pada gusi. Bengkak pada gusi bila tidak segera diobati dapat mengakibatkan bengkak pada wajah. Kalau Anda menyentuh bagian gusi yang bengkak dengan tangan, selain terasa menonjol kadang juga terasa nyeri saat ditekan.
  • Pada orang yang menderita sakit gusi bengkak, umumnya juga terbentuk kantung pada sela-sela gigi dan gusi. Kantung ini merupakan bakteri yang telah menumpuk setelah sekian lama gigi kurang terawat dengan bersih. Pada kantung ini biasanya disertai terjadinya atau keluarnya nanah. Akibatnya, muncul bau tak sedap bila Anda berbicara dengan orang yang menderita pembengkakan pada gusi. Kantung ini pula yang mengakibatkan tulang gigi maupun tulang ikat pada gusi mengalami kerusakan, sehingga gigi copot atau tanggal.
  • Bau mulut ini juga merupakan indikasi adanya penyakit serius yang terjadi dalam sistem tubuh Anda. Oleh karena itu, jagalah fungsi saluran pencernaan anda dengan baik sebelum terlambat. Jika bau mulut sudah terlanjur menyerang Anda, berkumurlah dengan menggunakan air sirih dan sikat gigilah setiap kali habis makan dan sebelum tidur agar mulut Anda tetap terasa segar.


Kami juga menyediakan obat herbal jelly gamat untuk membantu menghilangkan bau mulut dan menyembuhkan infeksi pada gusi.Sekian dari saya tentang Ciri Ciri Radang Gusi Gingivitis semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Wassalamu’alikum wr.wb.

Ciri Ciri Radang Gusi Gingivitis

16 komentar:

  1. artikel yang sangat bermanfaat. terima kasih admin salam sukses selalu.. Sewa Bus Pariwisata Karawang

    BalasHapus